STUDI KASUS 21
PLACE

AICHI METAL

OVERVIEW

Studi Kasus Teknis

Karya Seni Dan Logam.

Karya seni itu misterius. Misalnya, ia tidak menjadikan sesuatu bermanfaat atau menyembuhkan sesuatu hanya karena ia ada. Dengan kata lain, itu tidak memiliki manfaat fungsional yang sama dengan suatu produk. Namun, ada kalanya Anda mendapatkan pengalaman melihat karya seni dan itu mengubah cara Anda melihat dunia dengan cara yang selama ini Anda pikirkan. Mungkin itu mengubah cara Anda berpikir, atau mengubah cara Anda berpikir sendiri. Saya yakin ini karena peran seni bukan tentang ‘fungsi’ tetapi tentang ‘informasi’. Karya seni mengandung sejumlah besar ‘informasi’ yang telah diperoleh seorang seniman, termasuk pandangan dunia dan masyarakat melalui kecerdasan individu. Ketika informasi ini sampai kepada kita melalui pekerjaan, itu digabungkan dengan pikiran kita sebagai penerima dan dapat melebur menjadi satu seperti semacam reaksi kimia untuk menjadi informasi baru. Di sisi lain, karya AICHI METALS biasanya membutuhkan “fungsi” terlebih dahulu. Secara alami, kecelakaan tidak boleh terjadi atau siapa pun tidak boleh dirugikan. Selain itu, kita harus mampu mengungkapkan maksud para desainer dan desainer secara akurat dan mendalam. Selesai harus berorientasi pada fungsi, sehingga maksud dari desain tidak terganggu sehingga orang dapat menggunakan produk tanpa harus memikirkannya. Ini persis kebalikan dari karya seni. Kali ini, kami memiliki kesempatan yang sangat langka untuk melakukan produksi sebagian darinya.

Akurasi dalam mendukung ‘informasi’.

Komisi untuk proyek ini berasal dari Galeri Nao Masaki, sebuah galeri terkemuka di Kota Nagoya, dan seniman yang menciptakan karya tersebut adalah seniman kaca yang berbasis di Kanazawa, Kazumi Tsuji. Direktur tata ruang adalah Nao Masaki dari Galeri Nao Masaki. Pemasangan berlangsung di Midland Square di depan Stasiun Nagoya, saat acara Natal tahun 2020. AICHI METALS bertanggung jawab atas produksi penopang pohon, serta pengelasan dan pengecatan cabang dan pot. Bagian yang kami hasilkan kali ini adalah bagian pohon dari pohon Natal, tempat 400 piring kaca digantung. Berat total pelatnya saja sekitar 1 ton. Batang pohon harus cukup kuat untuk menopang bobot ini. Di sisi lain, hasil akhir yang kasar akan mengurangi kelengkapan karya seni secara keseluruhan. Apa yang kami pahami dari keterpaparan kami terhadap produksi karya seni adalah, pertama-tama, orang-orang yang terlibat dalam seni memiliki ide dan pengalaman untuk mewujudkan ‘keunggulan fungsional’. Ini adalah sesuatu yang telah kami hubungi setiap hari dan chemistry-nya sangat baik. Finishing batang berwarna putih dan teknik penyemprotan termal digunakan untuk menjaga keindahan permukaan. Kombinasi terakhir dengan cabang, yang pembuatan komponennya dilakukan oleh perusahaan lain, adalah penyelesaian di tempat. Seperti yang biasanya terjadi di lokasi, potongan-potongan tersebut dirakit satu per satu oleh staf dari departemen instalasi/konstruksi lokasi untuk menyelesaikan proyek.

Keajaiban kehadiran

Selama event berlangsung, staf kami sering mengunjungi tempat tersebut, karena dekat dengan AICHI METALS. Sangat mengesankan melihat begitu banyak orang mengunjungi dan mengambil foto. Semua kapal yang dipamerkan terjual habis. Itu adalah peristiwa yang sangat penting. Fokus utama dari pekerjaan kali ini adalah pada kapal, dengan pohon itu sendiri memainkan peran pendukung. Posisi ini sama dengan semua komponen logam yang biasa kami kerjakan dan kirimkan, tetapi kehadiran karya seni memberi kami kesan aneh bahwa kami berdiri di panggung yang berbeda dari keberadaan komponen logam itu sendiri pada umumnya. Menanggapi dengan kualitas yang solid. Memahami proyek sebagai proyek secara akurat dan mendalam. Proyek ini membawa nilai pengalaman yang benar-benar baru bagi kami, meskipun itu semua biasa terjadi dalam pekerjaan kami sehari-hari. Pemandangan publik melihat komponen logam bersama-sama untuk tujuan pekerjaan ini seperti satu hadiah untuk pekerjaan biasa kami, yang juga kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat.